Mengenal Ekshibisionis Seksual, Ternyata Banyak di Sekitar Kita

Istilah ekshibisionis seks sering dibayangkan sebagai bentuk dari kelainanan jiwa atau penyimpangan seksual. Seperti, ketika seseorang dengan sadar menunjukkan alat vitalnya pada orang lain yang tak dikenal, atau tiba-tiba suka memegang payudara seseorang (begal payudara)

Namun, ekshibisionis sebenarnya juga bisa bermakna memiliki sikap adventurous atau petualangan dalam seksualitasnya, demi membuat hubungan seks lebih segar dan menyenangkan.

Meski ini bisa dibilang sebagai perilaku seks yang tak normal, tetapi juga bukan secara otomatis bisa dicap memiliki kelainan jiwa. Seperti, petualangan seorang pasangan yang mengaku senang mencoba hal-hal baru dalam aktivitas seksnya.

Bentuk ekshibisionisme yang paling populer adalah (ingin) tepergok saat berhubungan seks di tempat umum.

Dalam sebuah survey yang dilakukan oleh UKmedix.com di Inggris menyatakan bahwa seperempat orang di Inggris menyukai ekshibisionis.

Dan, sebanyak 62 persen responden mengaku pernah tepergok saat bercinta, 13 persen diantaranya dipergoki oleh anggota keluarganya.

Namun, 34 persen responden mengakui, pasangan mereka tidak menyukai gaya ekshibisionis.

Bentuk yang lain ekshibisionis misalnya, sengaja bersuara gaduh saat bercinta, atau terlibat dalam sesi hubungan seks berkelompok.

Lalu, kenapa sih kaum ekshibisionis senang dengan perhatian orang lain mengenai aktivitas yang seharusnya sangat pribadi itu?

Menurut survei yang sama, dua per tiga responden melakukannya karena terpicu oleh ketegangannya dan seperlima lainnya mengatakan, mereka cuma suka ketika tertangkap basah saat berhubungan seks.

“Rahasia kehidupan seks masyarakat di sekitar Inggris selalu menjadi misteri, sehingga kami ingin melihat perilaku ekshibisionisme,” papar Thomas O’Connell dari UKmedix.com.

Inilah yang mengejutkan, karena nyatanya kebanyakan dari responden senang “tertangkap basah” saat bercinta, dan suka dengan ketegangan yang diberikan.

Kemungkinan, mereka memang menikmati ketegangan yang dihasilkan, tetapi tidak untuk diceritakan kepada orang lain.

Thomas O’Connell berpesan, bagi yang suka berperilaku ekshibisionisme, lakukan saja dengan cara yang legal. Artinya, tidak ada pelangaran hukum.

Tapi, kalau tidak berani menanggung akibat dalam jangka pendek ataupun panjang, lebih baik tidak usah coba-coba melakukan hal ini. Apalagi melakukan dengan cara ilegal. Jangan sampai gaess.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :