11 Pejabat di Jombang Positif Covid-19, Istri Wakil Bupati juga Terpapar Corona

Wiwin Isnawati, Istri Wabup Jombang (@whienisnawati/Instagram)

Penyebaran virus corona di Jombang hingga kini belum mereda dan merambah ke kalangan pejabat Pembak Jimbang. Data tim satgas covid-19 mencatat ada 11 pejabat yang positif, termasuk Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli.

dr Pudji Umbaran, Direktur RSUD Jombang mengatakan, ada 11 pejabat di lingkungan Pemkab Jombang yang dinyatakan positif covid-19. 10 dianyaranya dirawat di RSUD Jombang.

“Kami kalkulasi kemarin, ada 10 orang yang masih kami rawat. Alhamdulillah para pejabat Pemkab Jombang yang kami rawat kesehatannya berangsur-angsur membaik,” ungkap Pudji seperti dikutip dari Jatimtimes.com, Selasa (04/08/2020).

Sementara informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, diantara pejabat yang positif covid-19 adalah Sekdakab Jombang, Kepala Dispenduk Capil, Kabag Penerintahan, Camat Perak dan beberapa pejabat lainnya.

Selain itu, ketua Tim Penggerak PKK Jombang, Wiwin Isnawati yang juga istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah juga dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani uji swab.

Kata dr Pudji Umbaran, istri wabup Jombang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan dua kali. Yakni pada pekan lalu dan swab kedua diambil pada Sabtu (1/8) kemarin.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan dengan menggunakan PCR yang ada di RSUD Jombang, hasil uji swabnya konfirm positif,” katanya kepada wartawan.

Saat itu, istri wabup mengalami keluhan sakit batuk yang dipicu riwayat penyakit bronkitis yang pernah dideritanya. Namun, dari hasil pemeriksaan radiologis dan laboratoris, Istri wabup tersebut dinyatakan bersih dan bagus.

Karena tidak ada gejala klinis yang mengkhawatirkan, maka istri wabup Jombang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. “Alhamdulillah, sangat bagus dan memenuhi kaidah isolasi di rumah dengan ketat,” ungkapnya.

Sementara seluruh staf yang ada di rumah dinas wabup sudah diminta menjalani rapid test, termasuk wabup Jombang, Sumrambah yang hasilnya dinyatakan nonreaktif.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Jatimtimes.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :