Kisah Unik Sapi Kurban Jokowi, Tidur di Karpet Jutaan hingga Mandi di Siang Hari

Ilustrasi Sapi Kurban

Sebuah hal yang rutin jika Presiden Jokowi menyumbangkan sapi kurban ke berbagai wilayah Indonesia termasuk Idul Adha tahun ini.

Dari tahun ke tahun, Jokowi membeli beberapa sapi yang berasal dari bibit unggulan. Para pemilik pun memilihkan sapi terbaik dan memberikan cara perawatan yang istimewa untuk dibeli Jokowi.

Uniknya, sapi kurban di masing-masing daerah memiliki kisah tersendiri. Hal itu, ditujukan sebagai bentuk kebanggaan yang dirasakan pemilik karena sapi kesayangan mereka dibeli orang penting.

Merangkum dari Kompas.com, berikut beberapa kisah unik sapi-sapi Jokowi:

1. Tidur di karpet Rp 2 juta

Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Presiden Jokowi membeli sapi jumbo yang dibanderol seharga Rp 100 juta dari peternak lokal, Rahman Takka.

Sapi yang memiliki berat 1,2 ton itu ditempatkan di atas karpet seharga Rp 2 juta. Dengan alasan agar sapi bernama Puang Tedong itu tidak kedinginan sehingga bisa tidur nyeyak.

“Ada banyak upaya yang saya lakukan agar Puang Tedong tetap sehat dan bisa diserahkan utuh ke Presiden Jokowi. Saya sudah beri dua lembar karpet hitam, menjaga mandi, dan makannya tiga kali sehari,” kata Rahman.

Lanjutan berita : Sapi Jokowi Dimandikan Setiap Siang Hari Agar Tak Masuk Angin…
 

Baca juga :