Penderita Kanker Ngaku Hanya Disuruh Foto Telah Terima Bantuan Puluhan Juta, Tapi Tak Terima Dananya

Seorang ibu penderita kanker yang bernama Kinem memgaku beberapa kali diminta foto terima bantuan hingga puluhan juta,.namun dia mengaku tidak terima uangnya.

Bantuan tersebut adanya nilainya ada yang Rp 10 juta, Rp 30 juta dan Rp 25 juta. Namun, hanya sekali dia terima Rp 7 juta dari bantuan yang nilainya Rp 30 juta.

Kinem adalah ibu penderita kanker yang tinggal di Dusun Gilirejo, Desa Gunungsari, Kecamatan Wonosamudro, Boyolali, Jawa Tengah. Ia mengaku beberapa kali didatangi sejumlah donatur.

Dalam hatinya, Kinem sempat berharap bantuan uang senilai puluhan juta rupiah benar-benar datang untuk dipakai biaya berobat. “Saya dan istri hanya diminta pegang kertas yang ada tulisan nominal uangnya, lalu di foto-foto. Tetapi, uang tidak pernah saya terima,” kata Nursam, suami Kinem seperti dikutip dari Kompas.com.

Meskipun hanya diminta foto dengan membawa kertas bertuliskan bantuan dan hanya janji saja. Namun Nursam mengaku tak sakit hati, dirinya hanya berharap suatu saat akan ada bantuan yang benar-benar bisa membantu pengobatan istrinya.

“Tidak apa-apa, saya hanya berdoa agar istri segera sembuh. Bantuan yang tak sampai itu cukup banyak, ada yang Rp 10 juta, Rp 30 juta, Rp 25 juta. Saya tidak terima uangnya, hanya kertas yang masih tersimpan,” katanya.

Nursam juga menceritakan, istrinya sudah menderita kanker 11 tahun hingga muncul benjolan besar di bagian bawah mulut. Kondisi tersebut membuat Kinem susah untuk berbicara dan makan karena lidahnya terjulur keluar dan giginya rontok. “Untuk makan dan berbicara susah,” jelasnya.

Istrinya juga sudah beberapa kali dibawa ke dokter untuk diobati, termasuk ke RSUD Moewardi di Solo. Namun, tidak ada tindakan medis yang dilakukan. “Hanya tiduran di kamar, tidak jadi dioperasi karena kondisi drop,” ungkapnya.

Sementara itu, Nursam yang bekerja serabutan mengaku kesulitan untuk melakukan pengobatan lagi. Selain itu, dia juga masih harus menghidupi kelima anaknya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :