Jadi Sebaran 20 Pasien Positif Covid-19, Klinik dan Apotek di Kediri Ditutup

Penyebaran pasien positif covid-19 di Kota Kediri masih belum mereda. Bahkan, kini muncul klaster baru, yakni berasal dari sebuah klinik pengobatan dan apotek yang memunculkan 20 pasien terkonfirmasi positif.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com dari Kompas TV menyebutkan, klinik pengobatan dan apotek yang menjadi klaster baru tersebut bernama Elshadai, yang berada di Kaliombo Kota Kediri.

Klinik tersebut ditutup selama 14 hari oleh tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 setelah ada kegiatan doa bersama oleh persekutuan jemaat doa di klinik tersebut, lalu ada seorang yang ditemukan positif corona.

Fauzan Adima, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kota Kediri mengatakan, setelah dilakukan tracing, dilakukan tes swab kepada 35 orang dan 19 orang donyatakan positif terinfeksi virus corona.

Jadi, hingga kini sudah ditemukan 20 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster persekutuan jemaat doa. Mereka kini menjalani isolasi mandiri, karena masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG.

Sementara jumlah pasien positif covid-19 di Kota Kediri per Kamis 16 Juli 2020 mencapai 99 orang, 53 diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Se Jawa Timur, Kota Kediri menempati peringkat ke 26 pasien positif covid-19.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.tv (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :