Fakta, Petugas Kebersihan Stasiun Kereta Temukan Uang Rp 500 Juta di Plastik

Seorang petugas kebersihan Kereta Rel Listrik Commuter Line yang bertugas di Stasiun Bojong, Bogor, Jawa Barat menemukan uang Rp 500 juta di dalam tas kresek.

Uang tersebut pun dikembalikan dan ditangani petugas di Stasiun Bogor hingga peristiwa ini pun viral di media sosial.

Mengutip Kompas.com, foto tersebut diunggah di akun Instagram @infodepok_id. Dalam postingan tersebut terlihat petugas itu sedang memeriksa ponsel yang di hadapannya terdapat tumpukan uang pecahan Rp 100.000 di atas meja kerja.

Pada keterangan rekaman gambar tersebut dijelaskan bahwa sejumlah uang tersebut ditemukan oleh tim on train cleaning (otc) atau petugas kebersihan yang bertugas di Stasiun Bojong, Bogor, Jawa Barat. Di kokasi itu ditemukannya sejumlah uang yang ada di dalam kantong plastik hitam.

Anne Purba, VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) membenarkan adanya temuan uang yang telah diserahkah oleh petugas.

Saat ini, uang tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya. “Karena barang apa pun yang ditemukan harus dikembalikan dan diinput di system lost and found,” kata Anne seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (9/7/2020).

Namun, Anne tak menjelaskan secara rinci tentang kronologi penemuan uang sejumlah Rp 500 juta itu. Menurutnya, saat ini uang tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya. “Fokusnya, apa pun yang tertinggal di KRL akan dikembalikan kepada pemiliknya,” tegasnya.

Adapun pengembalian uang Rp 500 juga itu juga disertakan tanda bukti berupa formulir serah terima barang dari PT KCI.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :