Pandemi Corona, Jangan Minum Vitamin C 1000 mg Tiap Hari, Ini Resikonya

Saat pandemi Corona seperti ini, keberadaan Vitamin C banyak.diburu masyarakat. Karena memang Vitamin C bagus menjaga daya tahan kita,

Namun, perlukah kita minum vitamin C dengan dosis tinggi 1000 mg setiap hari?

dr Diana Felicia Suganda, spesialis Gizi Klinik, RS Pondok Indah Bintaro Jaya mengatakan, jika kita mengonsumsi vitamin C 1000 mg setiap hari jangka panjanya nanti akan ada efek samping yang bisa dirasakan seperti mual, nyeri ulu hati, muntah, bahkan sulit tidur atau imsomnia

Kebutuhan manusia akan vitamin C untuk tiap harinya hanya sekitar 90 mg hingga 105 mg saja. Dan itupun bisa di dapatkan pada makanan yang kita konsumsi tiap hari misalnya dari buah-buahan seperti jeruk, kiwi, jambu biji dan lainnya.

Dokter Diana mengatakan Makan jambu biji, satu jambu biji itu vitamin C-nya 126 mg, jeruk itu 69 mg, kiwi 166 mg. Cari saja buah-buahan yang berwarna merah dan orange.

dr diana juga mengatakan konsumsi gizi seimbang tiap hari ada karbohidrat, protein dan lemak itu sudah cukup, tidak perlu tambahan suplemen. Karena tidak semua orang harus mendapat suplemen vitamin C 1000 mg.

Masih dikatakan dokter Diana, konsumsi vitamin C maksimal hanya boleh sebesar 250 mg dan itu berlaku untuk para perokok.
.
Yang boleh konsumsi Vitamin C lebih tinggi bagi mereka yang memang membutuhkan misalnya tenaga kesehatan baru boleh minum vitamin C 500 mg-1000 mg, tapi itupun tidak boleh tiap hari. Karena justru ke depannya tidak baik untuk kesehatan.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Tempo.co (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :