Jelang New Normal, Sandiaga Uno Bagi-Bagi Strategi ‘Pivot dan Rebound’, apa itu ?

Era new normal kini mulai diterapkan masyarakat Indonesia. Meski masih dalam tahap persiapan, namun kebiasaan baru ini mulai muncul.

Lalu bagaimana dengan pemulihan ekonomi dan peluang usaha di Era New Normal ini ?

Sandiaga Uno, Founder OK OCE Indonesia membagikan strategi bangkit di era new normal bagi para pelaku usaha, dengan memberi tips strategy Pivot dan Rebound’. “Strategi jitu untuk new normal ini yaitu pivot dan rebound,” ungkap Sandi, pada pelatihan online OK OCE Indonesia, Jumat (5/6/2020).

Kata Sandiaga, Pivot dapat diaplikasikan dengan beradaptasi terhadap new normal. Yakni, dengan cara menemukan peluang baru di era yang baru.

Saat ini, peluang tersebut ada pada produk kesehatan, telekonferensi, digitalisasi, makanan, bioteknologi, dan clean energy.

“Jika belum bisa menjangkau produk tersebut kita bisa menjadi reseller produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Jangan lupa optimalkan digitalisasi serta jalin silaturahmi,” tambah Sandi, seperti dikutip dari bisnis.com.

Sedangkan, Rebound dapat dilakukan dengan menyiapkan jalur pemulihan agar selepas pandemi ini kita akan menuju kearah yang lebih baik. Artinya, perencanaan pemulihan bisa disusun secara bertahap.

Sementara Riza A Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta menambahkan, sesuatu harus dimulai dari niat baik, direncanakan baik, dan dikerjakan dengan baik.

“Mulailah dari niat baik, perencanaan baik, kerjakan dengan baik, pengevaluasian dengan baik, jangan lupa sedekah amal, berdoa, dan jangan lupa tawakal , insyaAllah kita akan capai hasil yang baik juga. Kita lakukan semua,baik saya hingga pelaku usaha di Jakpreneur,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Pelatihan kewirausahaan ini diberikan bagi para pelaku UKM di Jakarta yang terdampak Covid-19. Pelatihan digelar di beberapa wilayah untuk pemulihan ekonomi di era new normal.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Bisnis.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :