Viral, Video Pria Pakai APD Sindir Masyarakat Keluyuran : Kami Capek, Ayo Keluar Rumah

Sebuah unggahan video seorang pria memakai APD jalan-jalan di tempat keramaian tiba-tiba viral di Media sosial. Pria tersebut menyindir masyarakat yang masih suka keluyuran di tengaj pandemi Covid-19.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii tersebut terlihat seorang pria dengan mengenakan pakaian hazmat berteriak di jalan.

Pria itu juga menggendong wadah penyimpanan air itu berjalan sambil berteriak agar warga keluar rumah.

“Biar kami yang ada di dalam. Kami capek, kami capek, ayo keluar rumah semua. Kalau ingin Indonesia seperti Ekuador, ayo keluar rumah semua,” teriak pria tersebut.

Belakangan diketahui, aksi itu dilakukan oleh Henry Sulfianto, warga asal Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (21/5/2020).

Menurut Henry, aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap warga yang sepertinya tak peduli tentang bahaya Covid-19 dan masih suka jalan-jalan.

“Kami peduli terhadap para medis yang sudah berjuang mati-matian melawan Covid-19. Di sisi lain, kami juga prihatin karena masyarakat tetap berbelanja baju menjelang Lebaran tanpa memikirkan risiko penyebaran Covid-19,” kata Henry, seperti dikutop dari surya.co.id

Henry mengaku sangat pdihatin dengan kegiatan masyarakat yang berkerumun hanya untuk membeli baju Lebaran, sementara disiai lain, tim medis berjuang untuk menangani pasien covid-19 dengan memakai APD lengkap dengan resiko bisa terpapar.

“Banyak para medis yang berjuang, tapi ini masih banyak masyarakat yang mengerumuni mal dan santai,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelumnya para medis juga mengungah tagar “IndonesiaTerserah” sebagai bentuk protes bagi masyarakat yang masih berkeliaran, di sisi lain, pemerintah juga terkesan memberi kelonggaran.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :