Haboh, 6 Orang Tewas Gara-Gara Setrum Tikus di Sawah

Fenomena memasang setrum tikus di sawah memang dulu kerap dijumpai. Namun di Sragen Jawa Tengah justru ditemukan kasus setrum tikus di sawah yang menewaskan 6 orang.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, peristiwa ini diantaranya terjadi di Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen, Jawa Tengah.

Bahkan, data yang disampaikan Bupati Sragen, dalam satu bulan sudah ada 6 warga yang meninggal gara-gara setrum tikus di Sawah. Mereka diantaranya pemilik sawah lainnya yang tidak tahu apa-apa, namun ada juga yang jadi korban si pemasang sendiri.

Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sragen mengaku prihatin terkait fenomena setrum jebakan tikus di sawah ini dan memimta pihak kepolisian untuk memproses pidana bagi pemilik sawah pemasang jebakan tikus tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Kalau sampai ada korban yang meninggal dunia, si pemilik sawah yang mengaliri listrik akan diproses pidana,” kata Bupati saat sosialisasi Covid-19 di Desa Kecik, Kecamatan Tanon, pada Selasa (12/5/2020).

Bupati juga mengatakan, dalam catatannya ada enam warga Sragen yang meninggal dunia akibat kesetrum jebakan tikus di sawah dalam satu bulan ini.

Bupati pun akhirnya melarang keras, semua petani memasang listrik di sawah untuk jebakan tikus karena bisa menimbulkan korban jiwa dan konsekwensi hukum bagi pemasangnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :