Dihuni 32 Anak, Panti Asuhan di Ponorogo Ludes Terbakar

Kebakaran hebat menimpa sebuah Panti Asuhan di Ponorogo, Jawa Timur. Panti tag dihuni 32 anak itu ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun aiaramerahputih.com, kebakaran itu terjadi Senin (11/05) siang di Gedung Panti Asuhan Mukti Wibawa yang ada di kawasan Dusun Dongko, Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. “Kita langsung meluncur ke lokasi,” ungkapnya.

Kata Setyo, ada dua mobil damkar yang dikerahkan ditanbah satu mobil penyuplai air. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua jam melalap bangunan tersebut.

Sementara bagian yang terbakar diantaranya kantor, ruang tamu dan aula serta ruang komputer dan arsip. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tambahnya

Sementara mengenai penyebab kebakaran dugaan sementara karena ada korsleting di komputer kantor panti.

Menurut Toyib Prasetya, pengurus Panti Asuhan Mukti Wibawa, awalnya api muncul dari salah satu komputer tersebut dan beberapa anak panti sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, Namun tak berhasil dan api semakin membesar.

Toyib juga mengaku belum bisa menyebutkan berapa total kerugian akibat Lebaran tersebut dengan alasan masih dalam pendataan.

Sedangkan untuk 32 anak asuh panti, sementara akan menempati bangunan yang tidak terbakar yang masih bisa digunakan untuk ditempati menginap dan belajar.(tim/pro)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :