Video ‘Prank’ Sembako Batu dan Sampah, Satu YouTuber Diamankan Polisi, Dua Masih Diburu

Aksi iseng atau ‘Prank’ yang dilakukan tiga pemuda Youtuber Indonesia ini akhirnya berujung urusan dengan pihak kepolisian.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, ketiga pemuda sengaja nge-prank dengan bagi-bagi sembako bantuan Covid-19 yang berisi sampah dan batu.

Mereka mempersiapkan dengan matang dan mengemasnya dalam sebuah kardus lalu dengan mengendarai mobil mencari sasaran, diantaranya tempat mangkal para waria.

Akhirnya, video ‘sembako batu dan sampah’ ini pun diunggah kemudian menjadi Viral serta banjir kecaman dari Netizen. Peristiwa ini terjadi di Bandung, Jawa Barat.

Setelah video tersebut viral, para korbannya pun melaporkan ke polisi. Hingga akhirnya, satu pelaku diserahkan Ibunya kr Polisi dan langsung diamankan, sedangkan dua lainnya masih diburu.

AKBP Galih Indragiri, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung mengatakan, semua pelaku yang terlibat dalam pembuatan Prank tersebut akan diperiksa. “Sudah kami amankan 1 orang pelaku, berinisial T yang diserahkan oleh Ibunya, saat ini masih kita periksa,” ungkapnya, Senin (4/5/2020).

Galih, juga mengatakan, ada tiga pelaku dalam video tersebut. Dan aksi prank ini dilakukan di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung.

Saat ini, Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Polsek Kiaracondong masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mencari dua pelaku lainnya.

Kata Kasatreskrim, semua yang terlibat akan dijerat dengan pasal-pasal yang ada. “Kita akan lihat, dari substansi pasal yang ada seperti apa, serta peran dari masing-masing individu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Youtuber Ferdian Paleka mendapat kecaman dari para netizen, setelah membuat prank bagi-bagi sembako berisi sampah dan batu yang dibagi kepada para waria di Jalan Ibrahim Adjie, Bandung hingga akhirnya video tersebut viral.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :