Meteor Eta Aquarids Bakal Hiasi Langit Indonesia Mulai Malam Ini

Ada yang menarik dan Indah di langit Indonesia mulai malam ini. Yakni, fenomena hujan meteor yang bisa disaksikan semua orang.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, peristiwa ini adalah hujan meteor Eta Aquarids yang terjadi secara rutin tiap tahun mulai 19 april hingga 28 Mei.

Marufin Sudibyo, seorang Astronom amatir mengatakan, fenomena hujan meteor Eta Aquarids di tahun ini puncaknya diperkirakan terjadi pada tanggal 4-5 Mei 2020.

Menurut Marufin, intensitas hujan meteor ini cukup besar hingga 60 meteor per jam. “Intensitas tertinggi itu 120 meteor per jam. jadi ini cukup lumayan,” ungkapnya, Kamis (30/04/2020).

Namun, sebagian besar hujan meteor yang intensitasnya maksimun ini dapat terlihat di belahan bumi selatan Indonesia. Sedangkan, di bagian utara intensitasnya sekitar 30 meteor/jam.

Marufin juga mengatakan, hujan meteor Eta Aquarids ini bersumber dari debu-debu halus yang dilepas oleh komet Halley. Hal ini bisa disaksikan di semua tempat di Indonesia, asalkan kondisi langit gelap.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :