Terharu, Begini Cara Jokowi Bagikan Sembako dan Uang Tunai Langsung Datangi Rumah Warga

Sebuah keluarga di kawasan Bogor tiba-tiba terkejut bukan main. Bagaimana tidak, sekitar pukul 22.00 wib, rumahnya didatangi Presiden Jokowi yang memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, keluarga yang beruntung itu adalah pasangan suami istri Heri Juliansah (33) dan Lisdiawati (32) warga Kampung Pilar, RT 01 RW 03 di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Menurut Lisdiawati, Presiden Jokowi datang ke rumahnya pada Minggu (26/4/2020) malam dengan didampingi paspampres. Presiden menyusuri gang kecil untuk melihat langsung kondisi lingkungan dan memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai.

Kata Lisdiawati, selain keluarganya, ada dua keluarga lain di kampungnya yang juga di datangi langsung oleh Presiden. “Sangat kaget. Pak Jokowi datang sekitar jam 10 malam,” ungkapnya, Jumat (01/05/2020).

Lisdiawati juga mengatakan, Presiden Jokowi langsung mengajak sang suami berbincang dan menanyakan apa pekerjaannya dan berapa jumlah anggota keluarga.

Kepada Presiden, suaminya mengaku kalau berkerja sebagai marbot masjid yang ada di wilayah Yasmin, Kota Bogor. “Setelah itu, Pak Jokowi ngasih amplop berisi uang. Kata Pak Jokowi ‘Maaf ya enggak bisa salaman,” ucapnya menirukan kata-kata Presiden.

Lisdiawati mengatakan, bantuan yang diberikan Jokowi berupa paket sembako beserta uang sebesar Rp 1 juta. “Ya, sangat senang dapat bantuan. Dan tak menyangka Pak Jokowi datang, sampai gemetaran semuanya. Anak saya juga gemetar, bahkan saat moto hasilnya blur semua,” ungkapnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :