Diam-Diam Nekat Mudik dari Jakarta, Rombongan Travel Dirapid Tes Semua Positif

Rombongan pemudik dari Jakarta nekat menyewa travel untuk pulang kampung ke Cilacap Jawa Tengah. Akhirnya, ketika dirapid tes semua positif corona.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, total rombongan pemudik tersebut berjumlah 8 orang. Kini mereka diisolasi diisolasi di RSUD Majenang untuk menunggu hasil tes swab.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah mengatakan, rombongan dari Jakarta ini mudik secara diam-diam dengan menyewa travel. Hingga akhirnya diketahui kalau semua pemudik tersebut terkena Corona.

Sementara dr Pramesti Griana Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap mengatakan, delapan orang tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test.

“Iya benar, tapi masih hasil rapid tes. Sekarang semua sudah diisolasi di RSUD Majenang,” ungkapnya, Rabu 29 April 2020.

Delapan pemudik dari Jakarta ini sebelumnya tinggal di satu rumah kontrakan. Kemudian pada 8 April lalu mudik dari Jakarta ke Cimanggu, Cilacap Jawa Tengah.

Kemudian, kakak dari salah satu pemudik meninggal dunia secara mendadak setelah bertemu adiknya yang baru pulang dari Jakarta. Padahal, kakaknya tidakbpunya riwayat berkunjung ke daerah terjangkit.

Setelah dilakukan tracing, adiknya yang baru datang dari Jakarta dirapid tes hasilnya positif. Kemudian 7 orang lainnya juga positif setelah dirapid tes.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :