Batuk dan Pusing, KH Aa Gym Dinyatakan Positif Covid-19

KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dipanggil Aa Gym dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pendiri Ponpes Daarut Tauhid (DT) itu mengalami gejala batuk dan pusing.

Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT ketika dikonformasi membenarkan kabar tersebut. “Iya betul (Aa Gym positif Covid-19). Nanti press release resminya kami kirimkan ya,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Sementara dalam video Kajian MQ Pagi, Selasa (29/12/2020) pukul 05.02 WIB yang dibagikan Dewan Kemakmuran Masjid Masjid DT, Aa Gym menceritakan kondisi terkini dirinya setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin di RS Dustira, hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” ujar Aa Gym memulai videonya.

Aa Gym juga menyampaikan, hasil pemeriksaan kesehatannya, termasuk suhu tubuhnya yang terbilang bagus di angka 36,3 derajat.
“Ini hasilnya masih bagus 98 (saturasi oksigen) 82 (denyut nadi) dan suhu tubuh masih bagus 36,3,” katanya.

Aa Gym juga menyampaikan sejumlah kegiatan dalam sepekan terakhir. Mulai dari Rabu (23/12/2020) ia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung selama lima jam. Rabu malam camping di Eco 2 (pesantren miliknya).

Pada Kamis (24/12/2020) pagi, ia masih berenang dan bekerja dari Eco 2.
Pada Jumat (25/12/2020) pagi, ia bersepeda ringan dan jumatan di halaman Masjid Salman ITB yang sepi dan tidak kontak dengan siapa pun.

Kemudian pada Sabtu (26/12/2020) saat akan pergi ke Jakarta, ia merasa tidak fit. Kemudian minta diinfus dan meminum vitamin. Aa Gym sempat rapid test hsilnya, nonreaktif. Tapi, hasil swabnya, akhirnya positif.

“Diduga kelelahan, dianjurkan istirahat. Akhirnya Aa inisiatif isolasi mandiri di satu tempat yang sepi, jauh dari orang-orang,” pungkasnya.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :