PT LIB Siap Gelar Shopee Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020

Saat pembukaan Shopee Liga 1 2020, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020)

Ajang sepak bola indonesia tahun 2020 bakal segara digelar. PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) menyatakan kesiapannya menggelar kembali dua kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020.

Ajang yang bertajuk Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 ini bakal digelar menyusul rencana pemerintah menerapkan era new normal.

Pernyataan kesiapan PSSI ini diampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman resmi federasi yang menyatakan, PT LIB telah memberikan berbagai update, rencana, dan skema jadwal untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi,” kata Yunus Nusi dikutip laman resmi PSSI.

Selain itu, poin-poin tentang jadwal kompetisi dan protokol kesehatan juga telah dipaparkan PT LIB kepada PSSI. Pihak pemerintah, dalam hal ini Kemenpora mendukung kelanjutan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2.

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) beberapa kali menerangkan jika pihaknya sedang menggodok regulasi penerapan protokol kesehatan untuk olahraga, termasuk kompetisi.

Regulasi tersebut seiringan dengan penerapan new normal yang digaungkan oleh pemerintah Indonesia. “Niat kami adalah tetap produktif di tengah pandemi,” kata Zainudin Amali dikutip Antara News, 29 Mei 2020.

Sementara Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan pihaknya telah melakukan kajian teknis terkait opsi kelanjutan kompetisi yang menyesuaikan dengan perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

“Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI,” kata Sudjarno.

Langkah tersebut, termasuk akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi.

Sementara kapan kompetisi ini mulai digelar dan seperti apa timeline dan jadwalnya ?

Menurut Sudjarno, keputusan resmi terkait jadwal dimulainya Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 akan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI.

“Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan timnas Indonesia di even internasional,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :