Istrinya Dibawa Kabur Mertua, Seorang Suami asal Jombang Lapor Polisi

Seorang suami di Jombang melaporkan mertuanya ke Polisi, lantaran diduga sengaja membawa kabur istrinya. Hal ini menimpa pasangan suami istri yang brrnama Sandi Purwanto (31) dan Faunatul Fidayah (22) asal Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, sebenarnya Sandi dan Fidayah baru menikah pada 18 Maret 2020, dan saat itu, Fidayah sudah punya anak perempuan berusia 3 tahun.

Pasangan pengantin yang terbilang baru ini tinggal di rumah kos yang ada di dusun Dukuh Sanan, Desa Mojotrisno, Mojoagung, Jombang.

Pada 27 April 2020, tiba-tiba sang mertua yang bernama Usman (59) warga Desa Catakgayam datang dan tanpa alasan yang jelas meminta Sandi bercerai dengan Fidayah. Kalau menolak, Usman pun mengancam akan membunuh istrinya.

“Tiba-Tiba, bapak mertua saya datang dan marah, minta istri saya ceraikan saya, tapi istri saya tidak mau,” ungkap Sandi. Senin (11/5/2020).

Kata Sandi, saat itu juga pun terjadi perang perang mulut dan keributan dengan ayah mertuanya. Hingga akhirnya, Usman membawa pulang paksa putri dan cucunya dari tempat kos tersebut.

Ketika dicari di rumah mertuanya, di Desa Catakgayam ternyata istri dan putrinya tidak ada dan sampai sekarang belum pulang. Kemudian, Sandi melaporkan kasus ini ke Polsek Mojoagung dengan didampingi ibu mertuanya.

Iptu Dwi Retno Suharti membenarkan, Kepala Unit PPA Satreskrim Polres Jombang mengatakan, dalam kasus ini, Sandi melaporkan perbuatan Usman terkait dugaan pengekangan terhadap perempuan yang diatur dalam Pasal 332 KUHP. “Kasus ini, Masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :