Ini Kronologi Lengkap Mobil Xpander Tabrak Porsche Seharga Rp 8,9 M, Sopir Jadi Tersangka

Kecelakaan sebuah mobil Mitsubishi Xpander menabrak mobil Porsche GT3 seharga Rp 8,9 Miliar sempat viral di media sosial setelah diunggah akun X @innovacommunity yang merekam peristiwa tersebut. Mobil mewah Porsche GT3 nampak ringsek setelah dihantam oleh Xpander.

Peristiwa ini terjadi di showroom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang. Saat itu, tiba-tiba ada mobil Mitsubishi Xpander yang menabrak showroom mobil mewah di PIK, lantas menabrak mobil Porsche GT3 yang terparkir di dalamnya. Kasus ini sekarang ditangani pihak kepolisian.

Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat padaJumat (15/3/2024) mengatakan, jika sopir mobil Mitsubishi Xpander berinisial JS (42) telah ditetapkan tersangka dan langsung ditahan.

Kata Kapolsek, JS terbukti lalai hingga mengakibatkan kecelakaan, dan kerusakan yang membahayakan serta menimbulkan kerugian besar. Menurutnya, kerugian Showroom PIK 2 mencapai Rp 5,7 Miliar.

Sementara itu, JS dijerat dengan Pasal 200, dan Pasal 406 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Kecelakaan ini diduga dikarenakan JS terpengaruh alkohol saat mengemudi alias mabuk. JS mengaku telah meminum miras jenis Vodka sebelum pergi ke Showroom. Namun saat di depan Showroom, dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak showroom hingga mobil Xpander tersebut menabrak mobil mewah yang terparkir di dalamnya.

Kapolsek juga mengatakan, JS diketahui berstatus sebagai wiraswasta dan tinggal di kawasan PIK 2 dengan mengontrak rumah di salah satu cluster. “Saya belum tahu titiknya di mana atau cluster-nya yang mana. Jadi, yang bersangkutan itu, wiraswasta, kemudian dia tinggal dan mengontrak di PIK 2. Tapi, katanya, rumah sendirinya di Grogol,” ungkap Wahyu.

Sementara alasan mengapa dia ke Showroom, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(Tim/SMA)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :