Ini Pelaku yang Bobol 3 Sekolah di Mojokerto, Akhirnya Berhasil Diringkus Polisi

Mojokerto РPolres Mojokerto akhirnya berhasil meringkus pelaku spesialis pembobol sekolah yang mengincar HP dan laptop. Setidaknya ada 3 sekolah di wilayah kecamatan Dawarblandong yang sudah menjadi sasaran. Di antaranya SDN Talun, MA Miftakhul Ulum di Desa Madureso dan SDN Banyulegi.

Aksi pelaku terungkap setelah beraksi di SDN Talun pada Senin (12/2). Saat itu, pelaku mencuri 1 laptop merek Dell, serta 3 ponsel merek Oppo, Meizu, dan Samsung.

Namun, kasus pencurian ini baru diketahui pada Jumat (16/2) dan dilaporkan ke Polsek Dawarblandong pada Sabtu (17/2). Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

AKBP Daniel S Marunduri, Kapolres Mojokerto Kota mengatakan, pelaku atas nama Endik Purnomo (28), asal Desa Gadingwatu, Menganti, Gresik. Tersangka diamankan setelah membobol SDN Talun pada Senin (12/2) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Saat beraksii, tersangka masuk dengan cara mencongkel jendela ruang guru menggunakan obeng lalu mengambil 1 laptop serta 3 ponsel.

Berbekal HP yang dicuri itulah, petugas melakukan pelacakan dan terpantau ponsel korban menyala di daerah Balongpanggang, Gresik.

Ternyata, HP tersebut dipakai orang lain, dan si pemakai HP tersebut akhirnya mengaku membelinya dari Endik. Lantas, tersangka dipancing untuk bertemu pemakai ponsel tersebut, dan ketika muncul langsung diringkus pada Sabtu (17/2) sekitar pukul 09.30 WIB.

Polisi juga menyita barang bukti berupa obeng, serta sepeda motor Honda Grand nopol L 4686 RS yang digunakan tersangka saat mencuri. Pelaku juga mengaku telah membobol 2 sekolah lainnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijebloskan ke Rutan Polsek Dawarblandong dan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.(tim/SMA)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :