Hasil Quick Count Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Ini Sikap Anies dan Ganjar

Hasil sementara hitung cepat (quick count) Pilpres 2024 dari hampir semua lembaga survey menyatakan calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran berpotensi memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Prabowo Subianto pun mengucapkan syukur dengan hasil sementara hitung cepat tersebut. .Dia mengatakan, penghitungan semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di tiap-tiap paslon lain menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran menang sekali putaran.

Prabowo meminta seluruh pendukungnya untuk tidak melakukan euforia, dan tetap harus bersikap rendah hati.

“Kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati,” ucapnya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Pilpres 2024. Kata Prabowo kemenangan ini juga milik seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai ada banyak pelanggaran dalam proses Pemilu 2024. Ganjarmencontohkan kasus yang terjadi di Desa Gunung Kesan, Karang Penang, Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Contohnya kalau Anda lihat di Madura ada laporan bahwa satu desa itu penduduknya tidak mendapat panggilan mencoblos dan kertas suara sudah dicoblos 02,” kata Ganjar.

Sedangkan calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga selesai. Dan meminta untuk tidak buru-buru menyimpulkan.(tim/SMA)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :