Hasil Survei LSI Terbaru Jelang Pencoblosan Pilpres 2024, Ini Pemenangnya?

Jakarta, Suaramerahputih.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilihan Umum 2024 menjelang hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Lantas, siapa pemenangnya?

LSI membuat simulasi surat suara pilpres dan para responden disodorkan pertanyaan ‘Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di antara pasangan nama berikut ini?’

Hasilnya, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan tingkat keterpilihan 51,9 persen.

Dilansir dari detikNews, capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin mendapat suara 23,3 persen dan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md 20,3 persen. Ada pula sebanyak 4,4 persen responden menyatakan tidak tahu/tidak jawab.

Survei dirilis oleh Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan di Double Tree Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024). Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan menyasar 1.220 responden.

Margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar +/- 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen (dengan asumsi simple random sampling). Survei dilakukan pada 29 Januari hingga 5 Februari 2024. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Simulasi dua pasangan capres-cawapres

LSI juga menanyakan responden dengan simulasi tertutup dua pasangan. Dalam survei ini, Prabowo-Gibran akan unggul melawan Anies-Muhaimin atau Ganjar-Mahfud. Berikut simulasi tertutupnya:

Simulasi A
Anies-Muhaimin: 27,3 persen
Prabowo-Gibran: 61,6 persen
Tidak tahu/tidak jawab: 11,0 persen

Simulasi B
Ganjar-Mahfud: 26,0 persen
Prabowo-Gibran: 60,0 persen
Tidak tahu/tidak jawab 13,9 persen

Sumber : www.detik.com

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :