Nasib Indonesia Lolos 16 Besar Ditentukan Laga Korsel dan Meksiko

Timnas Indonesia U-17 menutup pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil yang kurang memuaskan. Anak asuh Bima Sakti takluk dari Maroko dengan skor 1-3.

Laga Maroko vs Indonesia digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (16/11/2023). Tiga gol kemenangan Maroko dicetak Anas Alaoui (29), Abdelhamid Ait Boudlal (38), dan Mohammed Hamony (64). Sementara itu gol tunggal Indonesia diciptakan oleh Nabil Asyura (42).

Kekalahan dari Maroko membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar makin sulit. Sebab Garuda Muda saat ini berada di posisi ketiga Grup A dengan torehan 2 poin.

Maroko menjadi pemuncak Grup A dengan koleksi 6 poin. Adapun runner up Grup A diisi Ekuador dengan 5 poin. Dan di posisi buncit ada Panama yang juga mendapatkan 2 poin.

Sementara itu, Indonesia sekarang berada di posisi keempat dalam klasemen mini peringkat 3 terbaik. Uzbekistan berada di posisi puncak dengan koleksi 4 poin dan memastikan satu tiket ke fase gugur.

Iran dan Jepang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dengan raihan 3 poin. Iran unggul selisih gol dari Jepang.

Kemudian di bawah Indonesia ada Meksiko (1 poin) dan Korea Selatan (0 poin). Kedua tim tersebut akan memainkan laga terakhirnya pada Sabtu (18/11/2023).

Meksiko akan menghadapi Selandia Baru, sedangkan Korea Selatan bakal melawan Burkina Faso. Apabila Indonesia ingin lolos ke babak 16 besar, dua pertandingan itu harus berakhir imbang.

Khusus laga Meksiko vs Selandia Baru harus tuntas dengan skor 0-0. Pasalnya, jika laga berakhir imbang 1-1, 2-2 dst, Maroko akan menggeser posisi Indonesia karena unggul jumlah memasukkan gol.

Untuk diketahui, lolos tidaknya sebuah tim dari peringkat 3 terbaik akan dihitung atas dasar: (1) perolehan poin, (2) selisih gol, (3) memasukkan gol, (4) poin fair play, dan (5) drawing of lots.

Berikut klasemen mini peringkat 3 terbaik:

1. Uzbekistan (4 poin)
2. Iran (3 poin)
3. Jepang (3 poin)
4. Indonesia (2 poin)
5. Meksiko (1 poin)
6. Korsel (0 poin)

(dtj/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :