Jembatan Kaca Kampung Warna-Warni Malang Segera Diperbaiki Demi Keamanan

Kondisi Jembatan Kaca Kampung Warna Warni (KWW) Jodipan yang retak akan segera diperbaiki oleh pemerintah Kota Malang.

Dinas PUPRKP Kota Malang akan segera memperbaiki keretakan yang terjadi di Jembatan Kaca.

“Dalam rangka memberikan keamanan yang lebih tinggi. Secepatnya dari PUPR melakukan penanganan,” ucap Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi, Selasa, (31/10/2023).

Untuk menjamin keamanan dan kemudahan proses observasi dan perbaikan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengamati kondisi Jembatan Kaca Kampung Warna Warni. Jembatan kaca akan ditutup.

“Dalam Minggu ini observasi sudah dilakukan. Setelah rapat ini, PUPR sudah mau bergerak tidak menunggu lagi. Akan melangkah cepat. Kemarin kita diperintahkan oleh pimpinan untuk menutup sementara,” kata Baihaqi.

Sementara itu, Dandung Djulharjanto, Kepala DPUPRPKP Kota Malang, menyatakan bahwa upaya perbaikan akan dilakukan pada Minggu depan. Pekan ini akan dimaksimalkan untuk mengumpulkan bahan dan melakukan perhitungan.

Teknis perbaikan mencakup memperbaiki keretakan yang cukup membahayakan, seperti yang terjadi di ujung jembatan. Karena kondisi kaca sedikit renggang dengan cor-coran jembatan, perekatan kaca-kaca juga dilakukan.

“Paling lama Minggu depan lah. Minggu ini kita upayakan semua bahan sudah ada. Pengerjaan mungkin 4 sampai 5 hari. Kalau hasil lapangan, memang sealant-nya (lem kaca) itu juga harus diganti,” pungkas Dandung.

Sementara itu, akan menggunakan anggaran isidentil, yang berarti tidak akan ada dana lebih dari Rp200 juta untuk perbaikan.

“Teman-teman masih menghitung. Untuk isidentil pasti di bawah Rp200 juta. Tapi kita sesuaikan kebutuhan dulu, kalau hanya Rp25 juta ya kita anggarkan segitu,” jelas Dandung. (bjt/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :