Video Pengendara Lewati Jembatan Suramadu Ini Viral Jadi Sorotan Polisi

Aksi nekat yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor matic warna merah yang melintasi Jembatan Suramadu, yang melibatkan enam orang penumpang, menjadi viral di media sosial.

Seorang pengemudi dalam video tersebut diduga membawa keluarganya untuk berkendara. Dua orang dewasa duduk di belakang pengemudi, sedangkan dua anak dibonceng di bagian depan pengemudi. Salah satu penumpang bahkan terlihat menggendong bayi.

Video tersebut terjadi di jalur roda dua jembatan Suramadu dari sisi Madura menuju Surabaya, menurut AKP Grandika Indera Waspada, Kasus Lantas Polres Bangkalan.

“Iya betul, kejadian itu berlangsung di atas Jembatan Suramadu dari Madura ke Surabaya,” katanya, Senin (30/10/2023).

Ia menambahkan, aksi yang dilakukan pengendara tersebut sangat berbahaya. Sebab, dalam aturan berkendara, pengemudi motor hanya diperkenankan membonceng satu orang penumpang.

“Sesuai aturan, kendaraan roda 2 tidak diperuntukkan membonceng penumpang lebih dari dua orang,” lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut, mereka meminta warga untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Sangat penting saat mengendarai anak kecil di jalan raya.

“Yang ada di video itu sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Seharusnya sebagai orang tua lebih memperhatikan keselamatan keluarganya,” pungkasnya. (bjt/ram)

Selalu Kalah di Higgs Domino, Ini Cara Memperbaiki Akun Agar Selalu Hoki

Baca juga :