Desa Klitih Jombang Dilanda Kekeringan, Polisi Salurkan 14.000 Liter Air

Dusun Tondowesi di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Jombang, telah mengalami krisis air bersih sejak awal Oktober sebagai akibat dari kemarau yang panjang dan panas yang ekstrem. Saat ini, pasokan air bersih untuk kebutuhan warga di daerah tersebut mulai muncul.
Salah satu sumber air bersih diberikan oleh Satlantas Polres Jombang sore tadi. Police traffic ini datang dengan dua truk tangki. Setiap truk tangki mengandung 7.000 liter air.

Air bersih diperlukan untuk Dusun Tondowesi. Pekerja harus menempuh jarak sekitar tiga puluh kilometer dari pusat kota Jombang melalui hutan jati dan perbukitan kering. Waktu tempuhnya sekitar satu jam lima puluh lima.

Dua truk tangki ini diserbu oleh warga saat tiba di Dusun Tondowesi. Mereka mengantre untuk mendapatkan air bersih dari petugas, yang kemudian membantu warga mengangkut air ke rumah masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Cemerlang Bapak Kapolres Jombang. Kami menindaklanjuti fenomena kekeringan di wilayah Jombang untuk memberi bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” ucap Kasat Lantas Polres Jombang AKP Nur Arifin di lokasi, Kamis (26/10/2023).

Sebagai akibat dari kemarau yang panjang dan El NiƱo, warga Dusun Tondowesi mengalami krisis air bersih sejak awal Oktober 2023. Sekitar 300 orang terdampak kekeringan. Warga menganggap bantuan air bersih dari Satlantas Polres Jombang sangat bermanfaat. (dtj/ram)

 

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :