Pengerjaan Jembatan Sumengko Mojokerto Dikebut

Pengerjaan Jembatan Sumengko di Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto terus dikebut.

Progres pembangunan jembatan untuk memperkuat jalur ekonomi di wilayah Kecamatan Jatirejo ini bahkan lebih cepat dari jadwal yakni telah mencapai lebih dari 86 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto, Rinaldi Rizal Sabirin.

“Progres jembatan (Jembatan Sumengko) sudah 86,6 persen. Saat ini persiapan betonisasi jembatan,” jelasnya, Selasa (24/10/2023).

Masih kata Rinaldi, pembangunan Jembatan Sumengko dengan panjang 8 meter x 12,6 meter tersebut nantinya akan menyesuaikan lebar jalan raya.

Tahap pengerjaan Jembatan Sumengko saat ini adalah mempersiapkan kerangka besi untuk cor jembatan. Menurutnya, pengerjaan pelebaran jembatan Sumengko memiliki progres yang bagus.

Mantan Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Mojokerto ini, menjelaskan, pembangunan Jembatan Sumengko yang merupakan akses utama penghubung antar wilayah Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Trowulan tersebut ditarget akan rampung pada, November 2023.

“Setelah itu menunggu umur beton perkiraan sebulan lagi selesai,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya menambahkan, realisasi pembangunan Jembatan Sumengko dengan nilai kontrak Rp1,9 miliar. “Pengerjaan jembatan berjalan lancar tidak ada kendala, lebih cepat dari jadwal progresnya bagus,” tambahnya.

Sebelumnya, anggaran pelebaran Jembatan Sumengko melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Mojokerto yakni dengan pagu senilai Rp2.286.119.776. (bjt/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :