Alam Ganjar Disorot, Netizen: Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra semata wayang dari Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, mungkin sesuai dengan istilah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Di usia 21 tahun, Alam berhasil “mengambil cahaya” yang disukai sang ayah.

Anak laki-laki pasangan Ganjar dan Siti Atikoh Supriyanti ini menjadi perhatian netizen di media sosial X/Twitter setelah terlihat beberapa kali bersama. Setidaknya dua puluh dua ribu cuitan tambahan membahas alam.

Bermula setelah dia muncul di acara televisi nasional pada hari Kamis (21/9) malam. Alam bersama Ganjar dan Atikoh menunjukkan kekompakan keluarga kecil itu dan perspektif mereka tentang pencapresan sang kepala keluarga.

Paling viral yakni potongan video ketika Alam ditanya pembawa acara, Rosianna Silalahi tentang bagaimana reaksinya saat mengetahui ayahnya dicapreskan oleh PDI Perjuangan. Video itu diunggah di akun ayahnya @ganjarpranowo.

“Its a news. Kalau bad atau good kan sentiment ya, saya berusaha rasional jadi ya itu (pencapresan) sebuah berita,” kata Alam dalam potongan video.

Cara Alam menjawab pertanyaan dengan lugas dan penuh wibawa membuat netizen kagum. Hal itu pun mengundang beragam reaksi. Tak sedikit yang memuji kedewasaan Alam.

“Gak minderan atau angkuh, sempet nyelipin humor di tengah situasi yg mungkin gak terkira, pikiran dan gagasan yang keluar dengan baik melalui omongan. This man is something,” tulis akun @.Hobah.

Senada juga disampaikan akun @.Eil_Thia, menurutnya Alam mengesankan sosok pemuda dengan wawasan luas dan paham dengan apa yang dibicarakan.

“Mas Alam Ganjar masih muda tapi sudah punya wawasan yang luas dan pemahaman yang dalam.

Anak sama keren nya dengan bapaknya,” cuitnya.

“Pak tugiman wes kalah pamor karo Alam (Pak tugiman sudah kalah bersinar dengan Alam, red). Semesta berpihak pada Alam,” kata akun @.johnhendrik3.

Kepiawaian Alam membawa diri pun membuat Ganjar dan Atikoh menuai pujian. Netizen menilai Alam sesuai dengan pepatah “buah ajtuh tak jauh dari pohonnya”.

“Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ini adalah buah dari seseorang yg tidak mementingkan diri sendiri bahkan keluarganya hanya tok mikiri rakyat sampai memutih semua rambutnya seperti yg sudah Pakde isyaratkan. very good..M. ZINEDINE ALAM GANJAR,” tulis akun @.ibnumalix. (bjt/ram)

 

Selalu Kalah di Higgs Domino, Ini Cara Memperbaiki Akun Agar Selalu Hoki

Baca juga :