Mahasiswa di Malang Bakal Gelar Aksi 1 Oktober Untuk Mengenang Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan Malang akan berulang tahun pada 1 Oktober 2023. Tragedi sepak bola Indonesia yang memakan ratusan nyawa Mahasiswa direncanakan untuk mengadakan acara untuk memperingati satu tahun tragedi Kanjuruhan.

Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) adalah salah satu kelompok yang berencana untuk melakukan tindakan. Ketua mahasiswa Sumatera Utara, Zikri Pinem, menyatakan bahwa tragedi ini harus menjadi topik diskusi nasional karena berkaitan dengan kehidupan manusia.

Pihaknya mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk turut mengenang satu tahun tragedi Kanjuruhan lewat aksi. “Aksi ini digelar dengan tujuan menyegarkan kembali ingatan masyarakat luas tentang tragedi kelam itu,” ucap Zikri Pinem.

Selain itu, tindakan mahasiswa menunjukkan solidaritas dengan keluarga korban Malang dengan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sendirian dalam memperjuangkan keadilan. Para korban dirasanya perlu memegang teguh niat dan semangat dalam mengusut bersama-sama Tragedi Kanjuruhan sampai tuntas.

“Kami (mahasiswa) bersama dan mendukung para korban dan keluarga, kami hendak mengabarkan bahwa perjuangan mereka tidak sendirian. Mahasiswa dan masyarakat Indonesia akan selalu membersamai,” jelasnya.

Ketua mahasiswa Sumatera Utara itu juga menyebut, terkait teknis aksi sedang dirancang bersama. Di samping itu, ia berharap agar semakin banyak massa aksi yang terlibat memperingati satu tahun Tragedi Kanjuruhan.

“Kami sudah pada tahap konsolidasi dan InshaAllah ini sedang berjalan dengan lancar. Terkait lokasi aksi, waktu dan bagaimana detail aksi yang akan kami gelar, secepatnya akan kami update,” pungkas ketua mahasiswa Sumatera Utara itu mengakhiri. (bjt/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :