Tekan Angka Kecelakaan , Mahasiswa Untag Surabaya Buat Inovasi Sepeda Pintar

Rizky Kevin Pratama, seorang mahasiswa Untag Surabaya, mengembangkan inovasi sepeda pintar berdasarkan kekhawatiran tentang jumlah kecelakaan yang disebabkan oleh pengguna sepeda kayuh.

Kevin membuat inovasi ini sebagai cara untuk mengurangi jumlah kecelakaan, terutama di daerah perkotaan. Ia mengatakan bahwa ia sering melihat orang yang bersepeda mengalami kecelakaan atau hampir tertabrak.

“Oleh karena itulah saya merancang sepeda pintar dengan lampu sein otomatis yang dapat mencegah kecelakaan lalu lintas terjadi,” kata Kevin, ditulis Jumat (18/8/2023).

Dalam penelitiannya, Kevin mengalami sejumlah kendala. Sebab, dirinya berusaha melakukan program pada sensor dengan akurasi yang baik, sehingga membutuhkan teknik dan strategi yang tepat pula.

“Ini dapat terselesaikan dengan bantuan dosen pembimbing juga yang tak hentinya memberikan masukan dan arahan,” tegas Kevin.

Ia berharap, hasil penelitiannya ini juga bisa diteruskan mahasiswa lainnya untuk disempurnakan. Menurutnya, masih banyak yang harus dimaksimalkan pada karya inovasinya ini.

“Namun tetap saja akan lebih baik di maksimalkan dari segi visual mungkin lebih dirapikan mengikuti trend dan tetap mengutamakan keselamatan,” pungkas Mahasiswa Fakultas Vokasi tersebut.

Untuk diketahui, penelitian Kevin tersebut berjudul ‘Sistem Keselamatan Berkendara Pintar Pada Sepeda Sebagai Alat Bantu Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas’. (bjt/ram)

 

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :