Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia, Polisi Periksa 7 Finalis

Senin, 14 Agustus 2023, tujuh finalis Miss Universe Indonesia 2023 menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Selain dua orang lainnya, pemeriksaan ketujuhnya menindaklanjuti pengaduan tentang dugaan pelecehan seksual terhadap finalis kontes kecantikan itu sebelum grand final pada 1 Agustus.

“Jadi ada sembilan orang, korban hari ini yang memberikan keterangan ada yang dari Jakarta, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, dan masing-masing dari mereka sudah memberikan bukti juga kepada kami dan kami sudah sampaikan kepada pihak polda,” ucap pengacara para finalis Miss Universe Indonesia itu, Mellisa Anggraini, usai pemeriksaan itu di Polda Metro Jaya.

Salah satu buktinya adalah daftar acara yang disusun pada 1 Agustus 2023. Ketika para finalis menjalani pemeriksaan tubuh atau body checking , ada dugaan pelecehan seksual. Namun, agenda ini muncul secara tidak sengaja dan tidak diumumkan sebelumnya.

“Di dalam rundown itu sama sekali juga tidak ada penyampaian terkait mau dilakukannya body checking,” jelas Mellisa.

Dia menyebut ada satu fakta yang belum bisa diungkap ke publik. Mellisa menyebut polisi akan menelusuri pihak yang bisa dimintai pertanggungjawaban untuk fakta itu.

Proses body checking bermasalah itu, kata Mellisa lagi, dilakukan saat proses karantina dua hari sebelum grand final. Tak dilakukan dengan melindungi privasi, tubuh korban yang diminta telanjang  juga disebutkan dipotret satu per satu.

Buntut dari pengaduan ini, PT Capella Swastika Karya telah kehilangan lisensi kontes kecantikan Miss Universe Indonesia. (tmp/ram)

 

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :