Gubernur Jatim Undang Seribu Masyarakat Ikut Upacara HUT RI di Grahadi. Begini Cara Daftarnya!

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengundang masyarakat untuk menghadiri Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78 yang akan diadakan di Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pemprov Jatim telah menyiapkan sebanyak 1.100 undangan untuk masyarakat umum yang terbagi menjadi 500 undangan pada saat upacara detik-detik proklamasi, dan 600 undangan pada saat upacara penurunan Bendera Merah Putih.

“Bagi yang ingin menyaksikan langsung kekhidmatan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 di Gedung Grahadi, jangan sampai terlewat mengikuti informasi pendaftaran ya,” kata Khofifah dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Khofifah mengatakan antusiasme masyarakat pada penyelenggaraan upacara tahun lalu menjadi alasan untuk kembali mengadakan kegiatan yang sama.

“Melalui kesempatan tahun ini, harapannya bagi yang belum kebagian tiket tahun lalu, bisa ikut di tahun ini,” jelasnya.

Untuk itu, pendaftaran kuota undangan pun kembali dilakukan secara online. Masyarakat diwajibkan mendaftarkan diri pada link https://besideus.id/hutRIPengibaran?/hutRIPengibaran untuk Upacara Pengibaran Bendera dan https://besideus.id/hutRIPengibaran?/hutRIPenurunan untuk Upacara Penurunan Bendera.

Link pendaftaran Upacara Pengibaran bendera sudah dapat diakses masyarakat mulai 11 s/d 12 Agustus 2023 dengan kuota 250 pendaftar per harinya. Sedangkan pendaftaran untuk Link Upacara Penurunan Bendera dapat diakses masyarakat mulai 13 s/d 14 Agustus 2023 dengan kuota 300 pendaftar per harinya.

Melalui kegiatan ini Gubernur Khofifah berharap agar momen Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung Grahadi bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat.

“Ayo ajak keluarga, saudara dan teman-temannya datang ke Gedung Negara Grahadi yang sengaja dibuka untuk rakyat Jatim,” ajaknya bersemangat.

Untuk proses pengambilan undangan, warga cukup bukti cetak e-tiket. Pengambilan undangan dapat dilakukan di Gedung Bhinaloka, Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan no. 110 Surabaya pada tanggal 15 s/d 16 Agustus 2023 pukul 08.00-15.00 WIB dan di depan Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2023 pukul 06.00 WIB.

Tak hanya bisa menikmati momen upacara, para undangan juga akan menerima e-sertifikat dan goodie bag dari Gubernur Jawa Timur.

“Jangan lupa datang lebih awal, saya tunggu penjenengan semua. Salam sehat dan bahagia selalu warga Jatim. Sampai jumpa di Grahadi,” pungkasnya.(dtk/ram)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :