Segera Cair, BLT Minyak Goreng Sebesar Rp 300.000, Ini Penerimanya

Ada kabar baik dari pemerintah terkait mahalnya minyak goreng. Yakni, pemerintah bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300 ribu.

Pengumuman adanya BLT minyak goreng disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan keterangan pers pada di Istana Merdeka, 1 April 2022.

Kata Jokowi, bantuan yang diberikan sebesar Rp 100.000 setiap bulannya. Meski demikian, penyaluran BLT minyak goreng bukan dilakukan dengan cara dicicil per bulan.

“Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp 300.000,” kata Jokowi sebagaimana dikutip dari laman resmi Setkab, Jumat (1/4/2022).

Sementara mengenai Kriteria penerima BLT minyak goreng. Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa BLT minyak goreng akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga.

Mereka yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Jokowi juga meminta kepada sejumlah kementerian/lembaga, termasuk Kemensos, untuk segera berkoordinasi terkait penyaluran BLT minyak goreng ini.

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” perintah Jokowi.

BLT minyak goreng ini diberikan pemerintah, karena adanya kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi akibat dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. “Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” tegas Presiden Joko Widodo.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :