Ning Ita Tinjau Langsung Persiapan Mall Publik Gajah Mada

Menjelang Grand Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau langsung kesiapan lokasi acara, Senin (21/3/2022).

“InsyaAllah kami sudah siap untuk peresmian bersama Pak Menteri dan Bu Gunernur besok,” ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Peresmian rencananya akan dilakukan besok (22/3), oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan-rb), Tjahjo Kumolo. Selain itu akan hadir pula Khofifah Indar Parawansa, selaku Gubernur Jawa Timur.

Keberadaan ruang edukatif Telecenter Palapa dan Unit Layanan Disabilitas (ULD) menjadi layanan yang menarik kedatangan salah satu sosok dalam kabinet kerja Jokowi tersebut. Keduanya merupakan layanan unggulan yang pertama ada di antara mal pelayanan di Indonesia.

Telecenter Palapa dihadirkan oleh Diskominfo. Unit layanan tersebut memfasilitasi warga Kota Mojkerto untuk belajar terkait bidang teknologi dan informasi secara gratis. Sementara keberadaan ULD menjamin siapa saja dapat mengakses layanan di MPP, termasuk para penyandang difabel.

“Ada 165 unit layanan dari 20 instansi/lembaga. Kemudian juga kafe dekranasda, dan hall serbaguna dengan kapasitas 1000 orang di lantai 4, yang siap melayani masyarakat,” sambung Ning Ita.

Selain yang telah disebutkan, MPP juga memiliki berbagi fasilitas pendukung lainnya. Diantaranya yaitu internet gratis, ruang baca, laktasi, musholla, are bermain anak, serta tempat parkir yang luas dan aman.

Sebagai informasi, sebelum meninjau kesiapan MPP, Wali Kota Mojokerto juga telah mengunjungi bantaran sungai ngotok jembatan Rejoto. Hal dalam upaya untuk memastikan kesiapan acara Mojotirto Festival yang juga akan digelar Selasa (22/3/2022).

Rencananya even peringatan Hari Air Sedunia tersebut akan digelar mulai pukul 07.00 pagi. Even Mojotirto sendiri akan menampilkan beragam hiburan yang kaya nilai seni dan budaya khas Majapahit serta produk UMKM Kota Mojokerto. (Tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :