Satukan Tanah dan Air dari Semua Penjuru Negeri, Presiden Jokowi Siap Mulai Bangun IKN

Presiden Joko Widodo, akan melakukan persemaian pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa 15 Maret ini.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, persemaian pembangunan IKN ini ditandai dengan prosesi peletakan pertama tanah dan air dari seluruh penjuru negeri yang disatukan di IKN. Termasuk tanah dan air dari Trowulan, yang diambil dari situs peninggalan Majapahit.

Dalam prosesi ini, 34 gubernur se Indonesia juga didatangkan, sekaligus membawa tanah dan air dari tempat Keramat di daerah masing-masing yang akan disatukan di Ibu Kota Negara yang baru.

Salah satu kegiatan dala. Prosesi ini adalah menyatukan tanah dan air tersebut, dengan memanjatkan Doa bersama.

Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, Presiden Joko Widodo akan menginap di lokasi tempat dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Yakni di sebuah tanda sederhana, tapi aman.

Kata Budi, tujuan Presiden mengajak 34 gubernur dalam prosesi itu adalah agar semua elemen masyarakat menyukseskan proyek IKN.

Sebelumnya, semua Gubernur se Indonesia diminta mengambir Air dan Tanah, dari Sumber dan tempat yang dianggap Keramat di daerah Masing-masing untuk dibawa ke tempat pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan.Timur.

Seperti Yang dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Pawaranaa yang mengambil Sumber Air dari Sumur Upas Trowulan, yang merupakan peninggalan Majapahit, untuk dibawa ke IKN.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :