Keren, Pria asal Jombang ini Rakit Helikopter Tuk Bantu Petani

Seorang pria asal Jombang mencoba untuk membuat helikopter bermodal besi tua dan barang bekas. Selama ini, pria bernama Samsul Amin (43) ini hobby membuat paramotor untuk paralayang.

Kini, pria asal Dusun Jogoroto RT 01/RW 07, Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang ini mengembangkan untuk merakit helikopter secara otodidak. Dan ia nerharap, heli bikinannya ini bisa dimanfaatkan.

Samsul juga menjelaskan, Helikopter yang dirakit ini menggunakan mesin motor dua tak, dan memanfaatkan barang bekas. Bentuknya, berukuran panjang sekitar 4 meter dan lebar sekitar 1,5 meter. Sedangkan baling baling panjangnya sekitar 6,5 meter.

“Ini bahannya dari besi tua, saya rakit dengan mesin las, nantinya mesin ada dua menggunakan mesin dua tak,” kata Samsul seperti dikutip dari jombangku.com, Rabu (09/3/2022).

Kata Samsul, saat ini proses pembuatan Helikopter ini masih mencapai 50 persen. Dan ia pun belum tahu kapan Heli-nya diujicoba terbang.

Meski demikian, Samsul optimis, helikopter rakitannya akan bisa terbang dengan sempurna. Sehigga, nantinya bisa digunakan untuk membantu petani menyemprotkan obat. Selain itu, juga akan diperbantukan ke petugas pemadam kebakaran untuk evakuasi jika diperlukan.

Sumber : Jombangku.com

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :