Keren, Ini 5 Kampus Swasta di Surabaya yang Terfavorit

2. Universitas Kristen Petra (UKP)

Kampus yang berlokasi di Siwalankerto ini sudah 14 kali berturut-turut meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) dari LLDIKTI Wilayah VII Jatim. UKP memiliki 8 fakultas dan beragam program studi di dalamnya.

Ada 3 program studi dengan jumlah peminatnya terbanyak, yakni Manajemen, Akuntansi, dan Informatika. Namun, ada juga sejumlah prodi lain yang tak kalah menarik seperti Broadcast and Journalism, Internet of Things, Desain Komunikasi Visual, dan lain-lain.

3. Universitas Ciputra (UC)

UC merupakan kampus yang telah terakreditasi A dan membekali mahasiswanya untuk dapat menjadi seorang wirausahawan sesuai dengan keahliannya masing-masing. Kampusnya berlokasi di kawasan Citraland Surabaya.

UC memiliki 8 fakultas dengan beragam jurusan. Tiga prodi di antaranya selalu menjadi favorit calon mahasiswa dengan persaingan 5:1. Yakni International Business Management (IBM), Visual Communication Design (VCD), dan Ilmu Komunikasi.

4. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)

UKWMS merupakan memiliki 3 kampus di Surabaya. Yakni kampus Dinoyo, Kalijudan, dan Pakuwon City. Kampus ini juga mendapat peringkat I untuk kategori Perguruan Tinggi Afliasi Terbaik di Science and Technology Index (SINTA).

Tiap tahunnya, ada 5 jurusan yang selalu diburu mahasiswa. Yakni Akuntansi, Farmasi, Ilmu Komunikasi, Teknologi Pangan, dan Kedokteran. Selain itu, prodi Teknik Kimia UKWMS juga mendapat rangking 1 se-Indonesia yang diukur berdasar penelitian dan publikasi ilmiah.

5. Universitas Dr. Soetomo (Unitomo)

Kampus Unitomo berlokasi di Semolowaru. Kampus ini juga dikenal dengan prestasi non-akademiknya, baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. Sejumlah atlit nasional dari berbagai cabang olahraga dilahirkan dari kampus ini.

Ada 3 jurusan yang kerap diburu mahasiswa di kampus ini. Yakni Manajemen, Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Humas dan Jurnalistik, serta Teknik Informatika.

Tentukan kampus impianmu mulai dari sekarang. Selamat berburu kampus favorit!.(dtk/tim/say)

Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :