Rem Blong, Bus Pariwisata Kecelakaan, 13 Korban Tewas

Kecelakaan dahsyat dialami sebuah bus pariwasata GA Trans, yang membawa 42 penumpang, pada Minggu (6/2/2022). Akibatnya, 13 korban meninggal, puluhan lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Imogiri-Mangunan, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tepatnya di dekat turunan Bukit Bego sekitar pukul 14.30 WIB.

Iptu Maryono, Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul mengatakan, 13 orang meninggal dunia dan korban luka-luka langsung dibawa ke RS Nur Hidayah, RS PKU Bantul, RSUD Panembahan Senopati. “Yang mengalami luka ringan di Puskesmas Imogiri,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Karena petugas masih melakukan olah TKP. Namun ada dugaan, bus yang dikemudikan Ferriyanto, 35 tahun asal Solo itu mengalami rem blong ketika hendak melintasi jalan turunan tajam di dekat turunan Bukit Bego.

Akibatnya, bus melaju tak terkendali hingga bukit yang ada di sebelah kanan. Telihat juga, bagian depan bus ringsek.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :