Orang Tuanya Meninggal Dunia, Bocah 10 Tahun Naik Sepeda ke Kantor Polisi

Seorang bocah berusia 10 tahun nekat menaiki sepeda anginnya ke Polres Probolinggo Kota. Dia adalah Ferdiansyah (10), bocah asal Kecamatan Kanigaran.

Dia naik sepeda angin selama 15 menit bersama temannya ke Mapolres mengikuti program vaksinasi anak 6-11 tahun, salah satunya melalui vaksinasi drive thru di halaman Mapolres, Jumat (7/12/2022).

Ratusan anak tersebut mengikuti vaksinasi dengan diantar orang tua dan guru. Namun, Ferdiansyah justru datang sendirian tanpa diantar orang tuanya.

Ferdi mengaku berangkat sendiri ikut vaksinasi setelah mendengarkan informasi dari sang kakak. Tapi, kakanya tidak bisa mengantarkan karena sedang bekerja.

Sementara, kedua orangtua Ferdi ternyata sudah meninggal dunia lantaran sakit beberapa bulan silam. Sehingga dia berangkat vaksin sendiri, di tengah ratusan anak lain yang diantar ortu maupun guru.

“Saya ingin sehat. Nggak takut divaksin. Naik sepeda ke polres bersama teman,” kata Ferdi.

Usai divaksin, polisi memberikan dukungan moral dan mengapresiasi keberaniannya berangkat vaksin sendiri.

Kapolres Probolinggo Kota Ajun Komisaris Besar Wadi Sa’bani mengapresiasi semangat si anak yatim Ferdi yang datang sendiri, tanpa diantar guru maupun keluarganya.

“Kami mengapresiasi semangat Ferdi. Semoga menjadi penyemangat bagi yang lain,” ungkap Kapolresta, seperti dikutip dari Kompas.com.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :