Heboh, Bayi Mungil Dibuang di Kolong Truk di Tuban, Begini Kondisinya

dr. Tri Wahyuningrum, Kepala Puskesmas Montong saat memberi keterangan. insert foto Bayi (kiri)

Sesosok bayi mungil ditemukan di kolong truk di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Selasa (4/1/2022) malam.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, bayi itu ditemukan di halaman rumah milik Karmini, warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong yang berada di pinggir jalan raya Tuban-Montong.

Saat ditemukan, bayi laki-laki mungil tersebut masih dalam keadaan hidup dan kondisinya sehat. Diduga, sesosok bayiI itu sengaja dibuang dan kini kasusnya ditangani pihak kepolisian.

Kapolsek Motong Iptu Haryono mengatakan, Berdasarkan informasi.warga, bayi itu dtemukan oleh pemilik rumah sekitar pukul 20.40 WIB. Saat itu, terdengar suara tangisan bayi di halaman rumah, dan ternyata berada di kolong truk yang sedang parkir. “Kita masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Sementara bayi ditemukan dalam keadaan Hidup, lalu dibawa ke Puskesmas Montong untuk dilakukan pengecekan kesehatannya.

dr. Tri Wahyuningrum, Kepala Puskesmas Montong Tuban mengatakan, bayi tersebut diperkirakan sudah lahir sekitar 6-7 hari lalu dan saat ditemukan berat badannya 2,1 kilogram.

“Secara umum, bayinya sehat. Hanya saja kondisinya agak lemas dan berat badannya kurang, mungkin kurang asupan. Tapi tidak perlu dirawat dengan inkubator,” jelasnya.

dr Tri Wahyuningrum juga mengatakan, untuk sementara bayi yang ditemukan tersebut masih dirawat di Puskesmas. Tapi rencananya akan diambil oleh Dinas Sosial untuk dilakukan perawatanl seanjutannya..(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :