Pasword Wifi Diganti Penjaga Masjid, Dua Pemuda Ini Marah Hingga Acungkan Parang

Dua orang pemuda di Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengejar penjaga masjid lantaran kesal password Wifi masjid itu diganti. Keduanya bahkan sempat mengayunkan parang ke arah penjaga masjid tersebut.

Aksi kedua pelaku itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dari rekaman video yang dilihat detikcom, kedua pelaku tampak mendatangi korban ke bagian belakang masjid.

Tampak seorang pria yang diketahui merupakan penjaga masjid tersebut lari ketakutan. Di belakangnya, tampak dua orang pelaku sedang mengejarnya sambil membawa parang.

Korban Bercerita Soal Kronologi Kejadian

Syahrial, seorang penjaga masjid tersebut menceritakan awal mula kejadian yang menimpa dirinya. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Jumat (24/12) lalu.

Ihwalnya, salah satu pelaku menghampiri dirinya lalu bertanya perihal password Wifi. Sebab, pelaku saat itu tidak bisa mengakses Wifi masjid itu karena sudah sudah diganti sandinya.

“Sandinya itu diubah, jadi orang-orang yang terkait di masjid aja yang menggunakan itu. Dia datang bertanya, kok nggak bisa ini sandinya,” ujar Syahrial kepada wartawan, Minggu (26/12/2021).

Setelah bertanya, pelaku kemudian pergi meninggalkan masjid. Syahrial pun melanjutkan aktivitasnya.

Sewaktu Syahral sedang beristirahat di kamarnya yang berada di belakang masjid, kedua pelaku menghampirinya sambil membawa parang. Sontak, Syahrial pun langsung menutup pintu kamarnya.

“Kami di situ ada empat orang, tiga penjaga satu yang datang main. Kami sudah lihat di CCTV dia datang lagi bawa parang. Waktu dia sudah dekat, kamu tutup pintu. Tapi langsung di dorongnya,” ucap Syahrial.

Pelaku dobrak pintu kamar syahrial, simak di halaman selanjutnya..

<!–nextpage–>

Sayangnya, aksi Syahrial itu gagal. Pelaku berhasil mendobrak pintu lalu mengacungkan parang ke arah kepala Syahrial. Beruntung, Syahrial berhasil menghindar dan langsung melarikan diri.

“Dia ngomong ‘ngadu-ngadu kau ya macam anak-anak’. Terus dia ngarahkan parang itu ke kepala saya, mungkin kuasa Allah ya, saya menghindar, bekasnya ada di dinding kamar itu. Kemudian kami lari ke bawah, di tangga ada satu orang lagi. Yang di tangga itu sempat memukul saya,” ujarnya.

Keesokan harinya kedua pelaku pun mendatangi rumah pengurus masjid untuk membicarakan kejadian tersebut. Selanjutnya, kedua pelaku dilaporkan ke polisi.

“Besoknya itu lah diproses langsung,” terang Syahrial.

Kedua Pelaku Ditangkap Polisi

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan membenarkan terkait adanya peristiwa tersebut. Rona mengatakan, kedua pelaku sudah ditangkap.

“Iya benar, sudah ditangkap,” ucap Rona saat dikonfirmasi.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Jumat (24/12) kemarin. Rona mengatakan peristiwa itu bermula karena urusan password Wifi masjid yang diubah.

“Betul. Peristiwa awalnya disebabkan oleh itu (password Wifi diubah)” jelas Rona.

Polisi Tahan Dua Pelaku Penyerang Syahrial

Rona menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Namun begitu, Rona belum menjelaskan secara detail perihal status hukum atas keduanya.

“Sudah kita periksa,” terang Rona.

Dirinya menegaskan, kedua pelaku tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan penahanan oleh polisi.

“Akan kita tahan,” tegasnya.

 

 

(Tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :