Ini Detik-Detik Kebakaran Lapas Tangerang, 41 Napi Tewas, 81 Luka-Luka

Kebakaran hebat terjadi di Lapas Tangerang, Jl Veteran, Babakan, Tangerang ahingga mengakibatkan 41 Napi Tewas dan 81 nengalami Luka-Luka.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih, kebakaran terjadi Rabu (8/9/2021) dini hari. Api mulai berkobar sekitar pukul 01.45 WIB yang diduga nerasal dari Blok C2, yang merupakan blok khusus narkotika.

Lalu, api menghanguskan blok tersebut selama sekitar 2 jam dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Sementara dari 41 korban tewas, sebagian besar napi kasus narkotika dan 2 orang lainnya kasus pembunuhan dan teroris. Sedangkan 81 korban luka-luka, terdiri atas 73 korban luka ringan dan 8 korban luka berat.

Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Rika Aprianti mengatakan, pihaknya bakal meng-update terus data guna memastikan informasi.

“Sementara ini di Blok C2 ini adalah kasus narkotika. Tapi kepastian data akan kami update. Saat ini masih identifikasi penanganan korban,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (8/9/2021).

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Sekedar informasi, Lapas Tangerang dihuni 2.069 narapidana dan tahanan. Padahal lapas hanya bisa dihuni oleh 900-an orang.(tim/say)

Baca juga :