Segera Diumumkan, Pemerintah Sebut PPKM Masih akan Diperpanjang

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk wilayah Jawa-Bali akan berakhir pada malam ini, Senin, 16 Agustus 2021. Kelanjutannya akan segera diumumkan.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan, kebijakan PPKM masih akan diperpanjang. “PPKM diperpanjang untuk aglomerasi DKI. Next week baru evaluasi lagi. Ada banyak capaian kemajuan untuk Jawa dan Bali,” ujar Johnny lewat pesan singkat yang dikutip dari Tempo, Senin, 16 Agustus 2021.

Kebijakan PPKM ini telah diterapkan mulai 3-20 Juli lalu usai ada lonjakan kasus Covid-19. Kemudian pemerintah menggunakan istilah PPKM Level 4 pada 20-25 Juli, berlanjut pada 26 Juli-2 Agustus, 3-9 Agustus, dan 10-16 Agustus ini merupakan perpanjangan keempat.

Dalam setiap perpanjangan, selalu ada penyesuaian-penyesuaian. Tapi, untuk perpanjangan kelima ini, Johnny tidak memberitahu apakah akan ada penyesuaian kembali seiring dengan perbaikan situasi Covid-19.

Dalam rapat kabinet pada 9 Agustus lalu diputuskan, evaluasi untuk PPKM di Jawa-Bali dilakukan setiap satu minggu sekali, sementara untuk di luar Jawa-Bali dilakukan setiap dua minggu sekali.

Oleh karena itu, PPKM Level 4 Luar Jawa-Bali yang sebelumnya diperpanjang mulai 10 Agustus masih akan berlangsung sampai 23 Agustus 2021.(tim/say)

Sumber : Tempo.co (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :