Kekinian, Ini 5 Program Studi dan Pekerjaan Paling Banyak Dicari

Memasuki era revolusi industri 4.0, dunia kerja dituntut terus beradaptasi dan terus meng-upgrade sarana dan fasilitas berbasis teknologi digital.

Selain itu, kemampuan dan keterampilan pekerjanya juga harus terus berkembang. Sehingga, calon mahasiswa atau mahasiswa perlu tahu tantangan sekaligus peluang kerja saat ini dan di masa mendatang.

Nah, memilih program studi (prodi) pada perguruan tinggi yang sesuai untuk mendukung skill juga harus diperhatikan guna mendukung cita-cita di masa depan.

Mengutip Kompas.com, Universitas Nusa Mandiri (UNM) memaparkan proyeksi 5 prodi dengan prospek karier yang bakal paling banyak dicari pada 2025.

1. Sains Data

Bidang ilmu sains data merupakan ilmu terapan yang secara khusus mempelajari dan menganalisis data. Di era digital sekarang, ilmu sains data memiliki peran yang sangat penting.

Universitas Airlangga (Unair), Universitas Nusa Mandiri (UNM), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Binus University merupakan deretan kampus popular yang layak dilirik untuk menempuh pendidikan prodi Sains Data.

2. Bisnis Digital

Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat masyarakat bergantung pada bidang digital. Maka dari itu, prodi Bisnis Digital jadi salah satu yang akan mendukung perkembangan teknologi digital masa kini.

Prodi Bisnis Digital memiliki basis pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Selain itu, lulusan prodi Bisnis Digital juga disiapkan untuk membangun platform bisnis digital yang akan menjadi tren di masa depan.

Kini, prodi Bisnis Digital sudah tersedia di Universitas Padjadjaran (Unpad), UNM, Binus University, dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Baca juga :