Tinjau Dapur Umum, Mensos Risma Marah hingga Ingin Tendang Organ Tunggal

Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI merasa kesal dan marah krtika meninjau dapur umum Kementerian Sosia di Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Risma juga merasa kesal melihat keberadaan keyboard dan organ tunggal yang disiapkan untuk menyambut dirinya saat tiba pada Selasa (13/7/2021).

Mensos Risma pun langsung menegur Kepala Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung Sudarsono di depan para pegawainya. Risma juga meminta agar organ tunggal tersebut dibereskan.

“Ini lagi Bapak, ngapain aku disiapi musik segala, mau tak tendang apa? Emang aku kesenengan apa ke sini?” bentak Risma, seperti dikutip dari Kompas.com.

Kekesalan Risma ternyata tidak sampai berhenti disitu, ketika melihat dapur umum Kementerian Sosial yang digunakan untuk memasak telur matang dan telor itu akan dibagikan kepada masyarakat dan petugas selama PPKM darurat. Risma melihat kekurangan alat masak dan para pegawai yang justru duduk-duduk santai di ruang kerja tidak ikut membantu operasional di dapur umum.

Kemudian, mantan Wali Kota Surabaya ini pun mengumpulkan semua pegawai di lapangan dan mengancam akan memutasi mereka ke Papua jika tak mau membantu.

“Rakyat lagi susah sekarang, tenaga-tenaga kesehatan semua susah, tapi semua teman-teman kayak priayi semua. Maunya duduk tempat dingin, enggak mau susah-susah. Ayolah kita peduli, jangan jadi priayi. Semuanya polisi ada di jalan, semua jaga. Teman-teman enak duduk di dalam. Di mana perasaan kalian?” ujar Risma.

“Saya tidak mau lihat seperti ini lagi. Kalau seperti ini lagi, saya pindahkan semua ke Papua. Saya enggak bisa pecat orang kalau enggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua. Jadi tolong yang peka,” ujar dia.(tim/say)

Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :