Saat Pendemi, Susu Beruang Kian Diburu Pembeli, Ini Kandungannya dan Ini Kata Tim Satgas

Di tengah Pandemi Covid-19 memang banyak warga yang ingin meningkatkan imunitas dan mencegah agar tak terpapar pakar virus corona. Kalau sudah terpapar pun warga ini segera sembuh.

Nah, akhir-akhir ini, susu beruang atau Bear Brand produksi Nestle Indonesia jadi buruan warga. Hal ini setelah Beredar mitos mengenai kandungannya yang dianggap bisa menyembuhkan COVID-19.

Bahkan, klaim ini pun membuat masyarakat panic buying hingga memborong habis stok susu beruang di supermarket dan membuat harganya sempat melambung di sejumlah market place, dari 8 ribu menjadi 14 ribuan.

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Debora R. Tjandrakusuma menegaskan pihaknya tidak pernah menaikan harga termasuk produk Susu Beruang.

“Kami tidak melakukan kenaikan harga atas produk-produk kami termasuk produk susu Bear Brand, dan kami terus menerus memaksimalkan upaya kami untuk memasok produk susu Bear Brand kepada para konsumen,” katanya yang dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu (4/7/2021).

Lalu apa Sebenarnya kandungan susu beruang atau Bear Brand atau susu beruang dari Nestle ini. Sebenarnya, susu steril dari Swiss memiliki kandungan yang tidak jauh beda dengan produk susu lainnya.

Bila dilihat kandungan gizi yang ada dalam produk susu kemasan ini, kandungan gizi yang ada di dalam susu beruang seperti protein, karbohidrat, kalium, bahkan garam. Bahkan, beberapa susu kemasan lainnya juga mencantumkan kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam produk susu cairnya.

Lalu, apakah sebenarnya khasiat mengonsumsi susu beruang dan benarkah bisa menyembuhkan atau tangkal Covid-19?

Berita Lanjutan : Ini Kata Ketua Satgas Covid-19 IDI…

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :