Banjir Pembelian, Penjual Kelapa Hijau Raup Sampai Rp 8 Juta Sehari

Dipercaya mampu membantu penyembuhan Covid-19, kelapa hijau kebanjiran peminat di pasaran, harga sejumlah kelapa hijau pun melonjak di sejumlah daerah.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Salah satu pedagang kelapa hijau, Andri Sopyan mengaku sudah capek hampir tiap menit merespons calon pembeli yang datang menanyakan ketersediaan kelapa hijau.

“Saya dari pagi udah capek. Ini tenggorokan sampe kering jawab nggak ada kelapa hijau. Sudah ditulis, nggak ada kelapa hijau, masih aja nanya. Terus apa gunanya tulisan?” kata Andri, Senin (5/7).

Menurut Andi, ada sekitar lima orang yang menanyakan ketersediaan kelapa hijau dalam kurun waktu kurang dari 20 menit. Andri menjual kelapa hijau seharga Rp25 ribu hingga Rp30ribu, bergantung ukuran.

Dia mengaku harga kelapa hijau sudah naik beberapa kali dari supplier, mulai dari Rp8 ribu, Rp9 ribu, Rp10 ribu hingga melonjak ke Rp15 ribu.

“Kami ngikutin supplier saja, kalo gak ngikutin kami gak bisa dapat barang,” tambahnya.

Meski harga melonjak, menurut Andri kelapa hijau dagangannya selalu habis. Andri mengaku sempat mengantongi keuntungan hingga Rp8 juta per hari. Saat itu, Andri menyediakan kelapa hijau sebanyak 200 buah dan kelapa muda sekitar 800 buah.

Beda pedagang, beda cerita. Pedagang kelapa hijau di sekitar Jati Padang bernama Omi mengaku tak mengikuti tren menaikkan harga dan tetap menjual seharga Rp15 ribu dari sebelum pandemi hingga saat ini.

“Saya biasa saja, dari dulu juga segini (harga) gak ngikutin yang lain,” ujarnya.

Tak hanya di toko, sejumlah marketplace pun menjual kelapa hijau dengan harga yang melambung. Shopee dan Tokopedia menjual kelapa hijau di kisaran Rp20 ribu hingga Rp30ribu. Padahal, biasanya harga kelapa hijau berkisar Rp15 ribu.

Di Shopee, penjual dengan akun Keysaimut memasang harga Rp30 ribu untuk tiap buahnya. Pemilik akun lain, Pasar Segar Depok menjual buah itu seharga Rp28 ribu.}

Sementara di Tokopedia, penjual dengan akun Coco Qeera Qing membanderol kelapa ijo sebesar Rp25 ribu, sementara akun penjual Pasar Online Modern Rasyah memasang harga yang sama yakni Rp25 ribu.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : CNN Indonesia (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :