Corona Varian India Terdeteksi, Ini 3 Daerah Jawa Timur yang Terinfeksi

Kassus COVID-19 varian India B1617.2 atau delta terdeksi sudah masuk Jawa Timur, Tiga kasus itu ditemukan dari penyekatan Suramadu.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, hal ini senada dan telah dikonfirmasi oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait adanya 3 kasus COVID-19 di Jawa Timur.

“Bukan PMI. Berarti sudah ada transmisi lokal. Yang hasilnya keluar ini adalah sampel penyekatan Suramadu sisi Surabaya,” ujar Khofifah di Surabaya, Senin (14/6).

Jubir Satgas COVID-19 Jatim menambahkan, tiga kasus Corona India berasal dari penyekatan Suramadu. Jibril menyebut, semua pasien laki-laki.

“Ketiganya laki-laki, dan semua dari penyekatan Suramadu,” imbuhnya.

Jibril menjelaskan tiga pasien itu dua berasal dari Bangkalan, dan satu dari Bojonegoro. Dua pasien asal Bangkalan dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) dan satu pasien asal Bojonegoro dirawat di Bojonegoro.

Sebelumnya Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengkonfirmasi adanya 3 kasus COVID-19 varian baru di Jatim. Tiga varian baru itu yakni varian India B1617.2 atau delta.

Corona varian India tersebut, lanjut Khofifah, didapat dari hasil sequencing di Institute Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair). Tiga kasus Corona asal India tersebut berasal dari 24 Genome Sequencing yang dikirimkan oleh Tim Penanganan COVID-19 Jatim.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :