Gila, Harga Pecel Lele Ini Bikin Wisatawan Ini Geleng Geleng

Berburu kuliner merupakan hal yang menyenangkan, beberapa saat lalu beredar sebuah video Viral wisatawan membeli pecel lele di sekitar Malioboro sebesar Rp 37.000 untuk satu porsinya.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Jika dirinci wisatawan yang ada di video itu membayar Rp 20.000 untuk lele, Rp 7.000 untuk nasi putih, dan Rp 10.000 untuk lalapan.

Ketua Paguyuban Lesehan Malam Malioboro Sukidi mengatakan, harga Rp 15.000 hingga Rp 18.000 didapatkan setelah pihaknya melakukan survei di pedagang sekitar Malioboro, Kota Yogyakarta.

“Hasil survei kami harga tertinggi di lapangan pecel lele Rp 15 ribu- Rp 18 ribu per porsi. Tapi tadi di medsos disebut harga per porsi lebih dari Rp 20 ribu ditambah lalapan Rp 10 ribu,” katanya saat dihubungi, Rabu (26/5).

Ia menyampaikan, pedagang di sekitar Malioboro sudah tidak seperti dulu lagi. Sekarang ini menurutnya para pedagang telah mengutamakan pelayanan.

“Walaupun ini masih masa pandemi, teman-teman pedagang masih bisa berpikir positif. Dalam arti persiapan-persiapan menghadapi musim liburan lebaran tetap terkontrol, baik tentang harga dan pelayanan,” kata Sukidi.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada para wisatawan untuk lebih cermat kembali saat berbelanja di sekitar kawasan Malioboro, khususnya saat akan membeli makanan di lesehan Malioboro.

Harusnya calon konsumen yang makan di Malioboro bisa baca, berapa harga yang tercantum di daftar harga,” katanya.

Dirinya menyarankan, agar wisatawan yang menemukan oknum pedagang bisa langsung melaporkan kepada petugas yang ada di sekitar Malioboro.

Para pengurus paguyuban, ujarnya, siap membantu sehingga bisa langsung diselesaikan.

“Saran kami jangan terus ngomongnya di medsos. Kan juga ada sarana pengaduan konsumen, baik lewat UPT Pemkot dan kami sebagai pengurus juga siap membantu untuk menyelesaikan jika ada yang kurang puas,” tutupnya.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :