Rekrutmen CPNS, Kemenkumham Imbau Masyarakat Selektif Informasi

Menjelang rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap segala informasi karena informasi terkait penerimaan CPNS sering dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, menjelaskan bahwa pihaknya belum memberikan informasi apa pun tentang proses seleksi tersebut.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” ujar Andap melalui pesan tertulis, Minggu (23/5).

Andap berujar pihaknya sudah menerima kabar terkait informasi penerimaan CPNS yang mengatasnamakan kementeriannya. Ia tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar tersebut.

Hanya saja, menurut dia, informasi itu tidak disebarkan oleh akun resmi Kemenkumham dan berpotensi disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” kata Andap.

Ia menjelaskan, informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan melalui situs resmi Kemenkumham yaitu: cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada tanggal 30 Mei 2021,” pungkasnya.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Merah putih
Sumber : CNN Indonesia (naskah berita asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :